Kunjungi Pasaman, Senator Muslim M. Yatim Dukung Rahmat Saleh Nasution Jadi Bupati

sumarno, 09 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal daerah Sumatera Barat, Muslim M Yatim secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Rahmat Saleh Nasution maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

"Saya sangat mendukung Politisi PKS, Ustads Rahmat Saleh Nasution maju sebagai Calon Bupati Pasaman pada Pilkada kali ini. Agar bisa membangun daerah Pasaman kedepan lebih baik," ucap Muslim M. Yatim pada kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Gedung Kogusda Lubuk Sikaping, Minggu (9/2/2020).

Menurut Muslim M. Yatim dengan adanya kader Partai PKS yang memegang tampuk kepemimpinan di daerah itu akan sangat membantu sinergitas dalam membangun Kabupaten Pasaman.

"Sebab saya di DPD RI tidak mempunyai anggaran maupun kemitraan dengan Kementerian apapun untuk menggaet dana pusat ke daerah. Kecuali Anggota DPR RI, yang mempunyai dana Pokok Pikiran (Pokir) dengan Kementerian terkait. Maka solusinya, kader PKS harus memegang tampuk kepemimpinan di Pasaman," tambahnya.

Sementara Politisi PKS yang tengah menjabat Anggota DPRD Sumatera Barat, Rahmat Saleh Nasution Raja mengaku hanya mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati ke Partai Golkar beberapa waktu lalu.

"Saya sudah berdakwah, sosialisasi dan tatap muka selama kurang lebih enam bulan terakhir ini di Pasaman sesuai perintah Partai PKS. Alhamdulillah masyarakat Pasaman sangat terbuka dan menerima kami dengan baik. Besar harapan sesuai rencana kita bisa berpasangan dengan Bapak Benny Utama untuk membangun Pasaman kedepan," ujar Rahmat Saleh Nasution.

Rahmat Saleh Nasution mengaku sudah mendapat dukungan dari berbagai Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) Partai Golkar maupun Ormas sayap untuk niat baik tersebut.

"Kami merasa tersanjung dan menjadi kekuatan atas dukungan Ustads Muslim M. Yatim dalam Pilkada kali ini. Semoga dukungan masyarakat dan Risho Allah SWT mentaqdirkan untuk mengabdikan diri membangun Pasaman kedepan," tutupnya.

Memang dalam pantauan awak media, Ustads Rahmat Saleh Nasution digadang-gadang bakal menjadi Bacalon Wakil Bupati Benny Utama dalam Pilkada Pasaman 2020 ini. 

Kekuatan Partai PKS yang memiliki lima kursi di DPRD Pasaman akan menjadi kans tersendiri sebagai nilai tawar untuk menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini.

Tak hanya Rahmat Saleh Nasution, sejumlah nama tokoh Pasaman yang mayoritas dari Utara juga mau berpasangan dengan Benny Utama. Adapun diantaranya seperti Muhammad Sarjan Lubis, Anggota DPRD Pasaman Bona Lubis, Adik Kandung Bupati Yusuf Lubis yaitu M. Saleh Lubis, Asmadi Nasution, dan Sudirman Pasaribu.

(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu