Munas V IKPS Jadi Wadah Pemersatu 'Rang Pasisie'

sumarno, 11 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA-Perhelatan Musyawarah Nasional V Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) menjadi momen yang tak terlupakan bagi peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Selain telah menetapkan Dr. Alirman Sori sebagai Ketua Umum DPP IKPS periode 2019-2024,  Munas V IKPS yang berlangsung tgl 30  Agustus - 2 September 2019 di Hotel Balairung Jakarta ini mampu menjadi magnet bagi para tokoh dan perantau Pesisir Selatan untuk merekat tali silaturahmi dalam rangka kemajuan kampung halaman.

Bahkan dua orang tokoh Pesisir Selatan yakni Nasrul Abit dan Hendrajoni yang sempat bersahutan di media duduk satu meja dalam acara pembukaan Munas V IKPS. Nasrul Abit merupakan Bupati Pesisr Selatan selama 2 periode, sedangkan Hendrajoni adalah Bupati yang sedang menjabat saat ini.

Kedua putra Pesisir Selatan ini digadang-gadang akan kembali bertarung dalam pilkada 2020. Nasrul Abit yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar telah meminta izin kepada para peserta namun Munas  untuk  'naik kelas' maju sebagai gubernur Sumbar

"Saya meminta izin kepada Bapak dan Ibu untuk melanjutkan pengabdian untuk menjadi gubernur. Kalau saya tidak maju, nanti dianggap Urang Pasisia penakut," ujar Nasrul Abit sambil berseloroh. 

Sementara Hendrajoni memaparkan keberhasilan yang telah dicapai selama 3,5 tahun menjabat. Ia menyampaikan bahwa dana pusat yang masuk ke Pesisir Selatan berjumlah 2,5 triliun, dan itu yang tertinggi jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota yabg terdapat di Sumatera Barat.

"Selama saya menjabat, pembangunan terus menggeliat, tidak ada yang tidak bergerak, semuanya bergerak terutama pembangunan infrastruktur berkat  kepercayaan dari pemerintah pusat," jelas Hendrajoni.

Suasana yang cair dan akrab tersebut tentu disambut hangat oleh semua peserta yang hadir. Dr. Alirman Sori, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran kedua tokoh Pesisir Selatan Nasrul Abit dan Hendrajoni. Sebab pembangunan di Pesisir Selatan akan mampu mendapatkab manfaat bagi masyarakat,  apabila semua pihak duduk satu meja membicarakan kendala dan memberikan solusi terbaik.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, asal dibicarakan dengan hati yang jernih dan niat yang tulus membangun Pesisir Selatan," Ujar Alirman, anggota DPD RI terpilih.

Mantan Ketua DPRD Pesisir Selatan itu juga berjanji akan menjadikan IKPS sebagai wadah pemersatu semua tokoh baik yang berada di kampung serta perantau. 

"Kita memilki banyak perantau yang sukses di rantau orang, potensi inilah yang akan kita maksimalkan untuk sama-sama membangun Pesisir Selatan," tutup Alir.

(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu